image Vitor Belfort (kanan) bersama CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong

Vitor Belfort Legenda UFC Gabung ke One Championship

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : One Championship | 5 March 2019

uploads/news/2019/03/legenda-ufc-gabung-one-177469266983583.jpg

Legenda UFC Gabung One Championship

vitor-belfort-one-championship--6617589e6aaf6a7
SPORTKU.COM

ONE Championship secara resmi mengumumkan bergabungnya salah satu legenda mixed martial art (MMA), Vitor Belfort.

Petarung yang juga mantan juara dunia UFC ini secara resmi bergabung dengan ONE Championship setelah CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong melalui akun Instagramnya memposting foto Vitor dengan caption, "Saya sangat senang mengumumkan bahwa legenda UFC Vitor Belfort saat ini adalah seorang atlet di bawah ONE Championship!"

“Dengan gembira, saya menyambut bergabungnya Vitor Belfort ke dalam keluarga besar ONE Championship,” sambung Chatri.

“Vitor, tidak diragukan lagi, adalah salah satu nama besar dalam mixed martial arts. Ia telah menjadi legenda di berbagai belahan dunia, dan kami sangat bersemangat untuk membawanya selagi ONE berkembang menjangkau Amerika Selatan.”

Chatri menambahkan bahwa Vitor adalah salah satu atlet bintang yang masuk ke dalam jajaran atlet elit di ONE, di mana daftar tersebut masih terus bertambah. “Saya sangat ingin melihat kekuatannya dan penyelesaian KO di dalam ring ONE,” tutup Chatri.

Baca Juga :
Indonesia Mendominasi, Pencak Silat Terancam Gagal ke Olimpiade?

 

Vitor yang mendapat julukan "The Phenom" dikenal sebagai salah satu atlet MMA terbaik dalam sejarah cabang olahraga ini, dengan rekor pertandingan selama 22 tahun dalam berbagai divisi, termasuk heavyweight, light heavyweight dan middleweight.

Pria kelahiran Rio De Janeiro, Brazil ini memegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu di bawah sang legenda Carlson Gracie.

Ia juga dikenal atas prestasinya dengan berbagai gelar juara, termasuk UFC Light Heavyweight World Championship, UFC 12 Heavyweight Tournament Championship dan Cage Rage Light Heavyweight World Championship.

Sejak penampilan perdananya pada bulan Oktober 1996, Vitor telah mengumpulkan catatan sebanyak 26 kemenangan dan 14 kekalahan, dimana 18 kemenangannya diraih melalui KO. Kemenangan-kemenangan ini juga sangat luar biasa. Vitor telah mengalahkan banyak juara dunia lainnya termasuk Wanderlei Silva, Dan Henderson, Randy Couture, Yoshihiro Akiyama, Michael Bisping, bahkan Vice President dari ONE Championship Rich Franklin.

Pria berumur 41 tahun ini ingin membuktikan dirinya sekali lagi dalam ajang ONE, serta menambahkan satu sabuk emas baru ke dalam koleksinya.

“Saya telah berkecimpung dalam olahraga ini sejak berumur 19 tahun dan merasa sangat beruntung untuk menjadi saksi pertumbuhan dan evolusi olahraga ini secara pribadi,” kata Vitor.

“Saya melihat ONE Championship sebagai ‘The Home Of Martial Arts’, dan saya berencana untuk menjadi salah satu ONE World Champion di depan para penggemar beladiri di seluruh dunia.”

Vitor adalah atlet terbaru yang bergabung dengan ONE setelah Akiyama, Yushin Okami, Sage Northcutt, Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez.

Baca Juga :
Tujuh Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Bergengsi di Thailand

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : One Championship | 5 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company