image  Zebaztian ">

ONE Championship Guncang Myanmar

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : One Championship | 7 March 2019

uploads/news/2019/03/one-championship-guncang-myanmar-87126bb64fcc2a9.jpg

ONE Championship Guncang Myanmar

one-fc-maret-2019-34920a653eaf250
SPORTKU.COM

ONE: Reign of Valor bakal meramaikan Thuwunna Indoor Stadium, Yangon, Myanmar, akhir pekan ini. Siapa yang terbaik?

Yang pasti, para pecinta adu laga ini bakal disuguhkan pertarungan bergengsi pemegang gelar One Welterweight World Champion Zebaztian "The Bandit" Kadestam melawan penantangnya Georgiy "Knight" Kichigin.

The Bandit yang berasal dari Swedia memiliki dasar disiplin beladiri Muay Thai dan Brazilian Jiu-Jitsu. Sedangkan Georgiy merupakan petarung asal Kazakhtan yang memiliki beladiri Sambo. Georgiy sendiri memiliki catatan 14 kemenangan bersama ONE.

Sementara itu, atlet MMA kebanggaan Myanmar juga bakal laga tanding. Petarung Phoe "Bushido" Thaw akan tampil sesaat sebelum pertandingan antara Zebaztian dan Georgiy.

Phoe adalah juara ONE Myanmar Featherweight Tournament tahun 2016, dengan kemenangan TKO melawan Saw Yan Paing. Atlet berjuluk "Bushido" ini berangkat dari disiplin beladiri Lethwei atau tinju tangan kosong tradisional Myanmar; dimana ia langsung membukukan kemenangan TKO atas Kyal Sin Htoo, dalam pertandingan debutnya bersama ONE pada tahun 2015.

Baca Juga :
WTCR Bidik Malaysia untuk Menjadi Tuan Rumah di 2019

 

Phaw akan menghadapi satu-satunya atlet Indonesia yang berlaga di ONE: REIGN OF VALOR, Yohan "The Ice Man" Mulia Legowo.

Sebagai atlet asal Indonesia, Yohan adalah salah satu atlet MMA terbaik yang sangat matang dalam penguasaan lintas disiplin beladiri seperti Kung Fu, Sanda dan tinju; selain memiliki kemampuan yang mumpuni dalam cabang gulat, judo dan Brazilian Jiu-Jitsu.

Yohan secara resmi bergabung dengan ONE pada tahun 2014, setelah mencatatkan berbagai prestasi seperti juara turnamen gulat dan berlaga dalam kompetisi Muay Thai profesional di Thailand.

Myanmar juga menurunkan atlet juara seperti Bozhena "Toto" Antoniyar, pemegang dua gelar juara tinju nasional Myanmar, dimana ia akan kembali naik ring dalam divisi atomweight wanita menghadapi Audreylaura "Ice Comet" Boniface asal Malaysia.

Sebelumnya, Audrey sempat dikalahkan oleh petarung wantia asal Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol.

Ada pula Tial "The Dragon Leg" Thang, petarung tuan rumah lain yang dinantikan publik dalam laga perdananya bersama ONE. Tial adalah atlet dengan dasar disiplin gulat dan Brazilian Jiu-Jitsu dengan catatan mengagumkan; yang juga merupakan mitra latihan Aung La N Sang, atlet sarat prestasi asal Myanmar berjuluk "Burmese Phyton".

"The Dragon Leg" akan menghadapi Rin Saroth asal Kamboja, dalam laga divisi di divisi catchweight. Penantang atlet tuan rumah ini memulai karirnya bersama ONE enam tahun lalu dan dikenal memiliki gerakan striking yang mematikan; yang menghantarnya menjadi finalis turnamen Khmer Warrior Challenge 3 Featherweight.

Gelaran ONE: REIGN OF VALOR siap mengguncang Yangon pada 8 Maret, dengan berbagai sajian pertandingan berkelas dunia, untuk terus mengantarkan para petarung juara meraih prestasi yang semakin tinggi.

Baca Juga :
Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Liga Champions

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : One Championship | 7 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company