image McLaren 720S

Safety Car McLaren Terus Beraksi di British GT Championship

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : McLaren | 7 March 2019

uploads/news/2019/03/safety-car-mclaren-british-6116743617f74d8.jpg

Safety Car McLaren British GT

mclaren-kerjasama-british-gt-4697268da023af8
SPORTKU.COM

McLaren Automotive memperpanjang kemitraan dengan British GT Championship musim 2019 dengan menurunkan Safety Car McLaren.

Kerjasama ini semakin memperkuat hubungan McLaren dengan seri GT terkemuka di Inggris tersebut. Dengan kerjasama ini, McLaren akan hadir di grid terdepan pada setiap seri sebagai Safety Car selama 7 seri yang akan berlangsung di Inggris.

Untuk musim keempat berturut-turut, McLaren Automotive akan mendukung seri yang dikelola SRO selaku promotor balap dengan pasokan Safety Car di masing-masing dari enam putaran di Inggris, ditambah satu race di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Peran tersebut akan diisi oleh berbagai model mobil McLaren, termasuk 570S Coupe dan 570GT. Serta untuk pertama kalinya, model dari Super Series juga akan memimpin grid pada putaran yang dipilih, karena 720S Coupé membuat debut penting, bersama saudara GT3-nya.

Model-model yang diturunkan masing-masing menggunakan teknologi motorsport untuk menghasilkan daya, presisi, dan perlindungan yang optimal. Di bagian tengah setiap model terdapat sasis serat karbon yang ringan. Awalnya dikembangkan oleh McLaren dan dipamerkan di mobil Formula 1 MP4/1 tahun 1980. Sejak saat itu teknologi sasis karbon telah tampil di setiap model McLaren, termasuk ikon McLaren F1. Saat ini, setiap mobil McLaren memiliki fitur terbaru dalam teknologi sasis serat karbon untuk memastikan perlindungan maksimal.

Baca Juga :
McLaren F1 Meluncurkan Mobil MCL34

 

“Kami dengan senang hati mengkonfirmasi status McLaren Automotive sebagai mitra Safety Car resmi British GT untuk musim keempat berturut-turut dan untuk lebih memperkuat hubungan pabrikan dengan SRO Motorsports Group. Kejuaraan ini terus berkembang, sebagaimana dibuktikan dengan rekor musim penuh 38 mobil yang masuk tahun ini," ujar Benjamin Franassovici, Manajer Umum Kejuaraan GT Inggris.

"Sangat menyenangkan melihat McLaren Automotive terwakili dengan baik dengan enam entri, termasuk 720S GT3 baru. Kami sangat bangga bahwa McLaren telah memilih British GT Championship sebagai platform untuk memamerkan model-model terbaru dalam jajarannya, termasuk 720S untuk pertama kalinya," tambahnya. 

Tidak hanya sebagai Safety Car, model McLaren juga bakal bertarung di British GT Championship tahun ini. Ada enam model GT dari McLaren yang akan berlomba sepanjang musim ini. Salah satunya tim Balfe Motorsport yang kembali ke grid dan akan berkompetisi di kelas GT4 dan GT3, dengan 570S GT4 dan 720S GT3. Dipilihnya 720S GT3 lantaran mobil tersebut membuat debut kompetitif di Inggris setelah pengujian intensif dan program pengembangan sepanjang 2018.

Baca Juga :
McLaren Jalin Kemitraan dengan Team Bahrain Merida

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : McLaren | 7 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company