image FDR ajak bikers peduli terumbu karang FDR ajak bikers peduli terumbu karang dan tanam pohon bakau Aksi bikers tanam pohon bakau bareng FDR FDR ajak bikers peduli terumbu karang dan tanam pohon bakau

FDR Ajak Bikers Konservasi Alam

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 11 March 2019

uploads/news/2019/03/fdr-ajak-bikers-konservasi-37360b8251e5d6c.JPG

FDR Ajak Bikers Konservasi Alam

fdr-ajak-bikers-konservasi-48251225b3341e2
fdr-ajak-bikers-konservasi-744538030e050ae
fdr-ajak-bikers-konservasi-83759c3e983ac16
fdr-ajak-bikers-konservasi-763191bb78388e0
SPORTKU.COM

FDR mengadakan touring bareng bersama 14 bikers dari berbagai komunitas dan klub sepeda motor dalam rangkaian event FDR Day 2019.

Touring yang dimulai dari Surabaya pada Jumat (8/3) berakhir di Pantai Tiga Warna di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Di Pantai Tiga Warna pada keesokan paginya, Sabtu (9/3), para bikers ikut serta dalam kegiatan konservasi alam di Clungup Mangrove Conservation (CMC) di Pantai Tiga Warna, Malang, Jawa Timur.

“Selain kita mengajak teman-teman bikers menjajal ban baru FDR, kami juga mengisi touring ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

Kegiatan touring dan konservasi ini termasuk dalam rangkaian kegiatan FDR Day, di mana dalam acara tersebut dideklarasikan FDR Riding Culture. “Ada tiga nilai yang diusung dalam FDR Riding Culture, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati,” ujar Chamilus Ali Santo, Direktur Marketing PT SRI.

Baca Juga
FDR Ajak Biker Touring Sambil Jajal Ban Baru

Kegiatan bersama komunitas motor di Pantai Tiga Warna ini termasuk dalam nilai “Care” di FDR Riding Culture karena berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

Selama kegiatan di Pantai Tiga Warna, peserta juga menerapkan nilai “Respect” karena semua wajib bertanggung jawab dengan barang bawaannya dan tidak meninggalkan sampah di kawasan konservasi tersebut. Setiap pengunjung yang memasuki kawasan pantai akan dicek barang bawaannya dengan tujuan barang yang dibawa masuk harus sesuai dengan yang dibawa keluar dan tidak ada yang ditinggalkan.

Selain itu, di acara FDR Day juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi acara dan memberikan 600 buku tulis bagi para siswa di Malang dan sekitarnya. “Kami pilih sekolah-sekolah yang para siswanya membutuhkan bantuan buku,” kata Taufik Nugraha dari bagian Corporate Social Responsibility (CSR) FDR.

Baca Juga
Bikers Honda Jawa Barat Kumpul Bareng Mario Iroth
FDR Pamerkan Ban Terbaru di Indoclub Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 11 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

PENA Sukseskan FDR Day 2019

PENA Sukseskan FDR Day 2019

ACTUAL
FDR Day Satukan Ribuan Bikers

FDR Day Satukan Ribuan Bikers

ACTUAL
Deklarasi FDR Riding Culture

Deklarasi FDR Riding Culture

ACTUAL
Biker Jajal Ban Baru FDR

Biker Jajal Ban Baru FDR

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company