image Rudy “The Golden Boy” Agustian (One Championship) Rudy “The Golden Boy” Agustian (One Championship) Rudy “The Golden Boy” Agustian (One Championship)

Mengenal Rudy “The Golden Boy” Agustian

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2019

uploads/news/2019/03/mengenal-the-golden-boy-414875eb6d0651d.jpg

Mengenal The Golden Boy

rudy-the-golden-boy--31598afca137ca1
rudy-the-golden-boy--88739551e690a68
rudy-the-golden-boy--79976177ab55aae
SPORTKU.COM

Mengenal Rudy “The Golden Boy” Agustian, petarung seni bela diri campuran (MMA) berbakat asal Indonesia di ajang ONE Championship.

Rudy “The Golden Boy” Agustian merupakan salah satu petarung seni bela diri campuran (MMA) berbakat yang dimiliki Indonesia di mana ia telah membuktikan menjadi salah satu atlet favorit di ajang organisasi bela diri terbesar di dunia, ONE Championship.

Sejak bergabung dengan ONE Championship pada tahun 2018 lalu, Rudy telah menunjukan bahwa dirinya merupakan petarung berbakat dengan catatan kemenangannya di ajang bertajuk ONE Championship Call to Greatness pada Februari 2019 lalu yang menjadikan dirinya berhasil menang tiga kali beruntun.

Di laga yang berlangung di Singapura tersebut, atlet divisi flyweight ini berhasil menang melalui submission atas lawannya dari Kamboja, Khon Sichan, dengan kuncian maut lepas menit ketiga ronde pertama. Hasil pertandingan ini juga menjadi catatan kemenangan tercepat bagi atlet berusia 33 tahun ini di dalam ONE.

Pria yang menekuni Muay Thai sejak tahun 2010 ini juga pernah mengantongi gelar juara nasional dan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia WMF di Bangkok, Thailand.

Pada tahun 2017, Rudy mulai berkenalan dengan dunia MMA sebagai seorang wasit, setelah sebelumnya sempat berpikir untuk pensiun dari dunia beladiri.

“Sebagai wasit, saya melihat pendapatannya lebih baik daripada sebagai atlet yang bertanding,” katanya.

Baca juga
FDR Day Satukan Ribuan Bikers

Namun akhirnya Rudy memutuskan kembali menjadi petarung sebagai atlet profesional. Ia sempat meraih sabuk juara untuk Provinsi Banten. Namanya pun semakin naik seiring dengan prestasi yang ia capai dalam dunia MMA – ditambah dengan ketekunannya mempelajari beberapa disiplin dasar seperti tinju, Muay Thai, gulat dan Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ).

“Setelah bergabung dengan ONE Championship, saya semakin memberikan upaya yang lebih; karena kami semua sadar bahwa pertandingan ini juga membawa nama negara,” ujar Rudy.

“Saya berusaha mengurangi kelemahan saya selama ini untuk semakin menjadi seorang petarung yang well-rounded. Bagi saya, seorang petarung MMA yang well-rounded itu lebih berbahaya daripada petarung MMA yang hanya menguasai striking atau BJJ, misalnya. Karena itu, saya harus bisa dan menguasai berbagai disiplin MMA yang ada," sambungnya.

Selain memperbaiki beberapa kelemahan, Rudy juga terus meningkatkan teknik dan kelebihan yang ia miliki untuk selalu berada dalam kondisi paling prima sebagai atlet ONE.

“Jelang pertandingan, selama lebih dari satu bulan sebelumnya, saya bersama tim akan terus meningkatkan aspek-aspek fisik dan kekuatan, selain mendalami beberapa teknik grappling dan take down,” kata Rudy.

“Mempelajari lawan itu sangat penting. Seperti pertandingan terakhir, misalnya, semua game plan yang udah saya terapkan memang sudah di drill selama latihan persiapan. Semuanya tentang lawan sudah 'terbaca' karena sudah kami pelajari,” sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Julukan The Golden Boy sendiri didapat oleh Rudy Agustian lantaran dirinya merupakan atlet dari camp latihan bernama Golden Camp.
  • Di ajang ONE Championship, Rudy Agustian belum terkalahkan dengan tiga kali menang sejak mencatat debut pada26 Oktober 2018 silam.

Baca juga
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company