image Yohan Mulia Legowo (One Championship) Yohan Mulia Legowo (One Championship)

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 11 March 2019

uploads/news/2019/03/pelajaran-berharga-bagi-yohan-7518484480c0224.jpg

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

yohan-mulia-legowo-one-474303b5c10cd35
yohan-mulia-legowo-one-4971832d4bc334c
SPORTKU.COM

Kekalahan melawan Phoe Thaw dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Yohan Mulia Legowo untuk menghadapi laga selanjutnya.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) veteran asal Indonesia, Yohan Mulia Legowo alias The Ice Man, memberikan penampilan yang menjanjikan dalam duel menghadapi Phoe Thaw alias Bushido di Yangon, Myanmar, akhir pekan lalu.

Dalam pertarungan di ajang bertajuk ONE Championship: Reign of Valor, petarung berjuluk The Ice Man nyaris keluar sebagai pemenang lewat beberapa upaya kunciannya. Namun, beberapa detik sebelum ronde pertama berakhir, “Bushido” mampu melepaskan diri dari tekanan untuk kemudian berbalik melakukan terjangan pada Yohan yang berada diatas matras.

Wasit yang memimpin pertandingan pun memberikan kemenangan pada Phoe dengan hanya empat detik tersisa dalam ronde pertama ini.

“Ada beberapa kesempatan bagus yang saya tidak bisa selesaikan. Ini jadi pekerjaan rumah saya untuk diperbaiki lagi,” ujar Yohan.

Sejatinya, petarung berusia 38 tahun tersebut sempat berada pada posisi ideal untuk melakukan kuncian dari samping dan sempat berada diatas punggung lawannya untuk melancarkan ground and pound, sebelum atlet tuan rumah ini berhasil meloloskan diri.

“Sebetulnya secara strategi sudah tepat. Bagaimanapun, ‘A fight is a fight’. Saya tidak menyesali apapun hasilnya karena saya sudah berusaha sebaik-baiknya,” tambah Yohan.

Baca juga
Deklarasi FDR Riding Culture

Yohan memang dikenal dengan kemampuan yang seimbang antara duel atas maupun bawah. Beberapa saat sebelum pertandingan ini, atlet veteran ini sempat mengatakan bahwa ia akan mengincar pertarungan bawah untuk mengalahkan Phoe, yang dikenal dengan keahliannya dalam duel stand up.

Phoe sebelumnya meraih enam kemenangan dari tujuh laga yang ia jalani, di mana lima diantaranya ia menangkan melalui TKO. Setelah mengalami kekalahan November 2018 lalu, Phoe kembali meningkatkan kemampuannya dalam duel ground di bawah asuhan pelatih kawakan asal Jepang, Shunichi Shimizu.

“Dia memang kuat dalam striking karena basic dia di Lethwei. Sekarang, ia sudah mulai beradaptasi dengan teknik MMA,” ungkap Yohan.

Setelah laga ini, Yohan saat ini memiliki rekor 13-8. Pendiri Han Fight Academy ini pun berhasrat untuk segera bangkit demi menambah angka kemenangannya.

“Selanjutnya, saya akan kembali ke camp dan melanjutkan program latihan agar bisa menjadi lebih kuat. Saya antusias dalam menunggu jadwal [tanding] berikutnya di ONE Championship,” katanya.

Sebagai salah satu atlet MMA paling senior di Indonesia, Yohan sudah dianggap sebagai salah satu pionir perkembangan disiplin ini di tanah air. Selain masih aktif bertanding di usia matang, Yohan juga merupakan pelatih dari beberapa atlet internasional asal Indonesia.

Beberapa anak didiknya kini telah merasakan atmosfir kompetisi global setelah bergabung bersama One Championship. Beberapa nama yang telah dia orbitkan termasuk Aziz “The Krauser” Calim, Abro Fernandes, Doan Birawa dan Dwi Retno Ani.

Baca juga
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 11 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company