image

5 Fakta Baru di Toyota Team Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 14 March 2019

SPORTKU.COM

Toyota Team Indonesia (TTI) resmi memperkenalkan nuansa barunya kepada khalayak dalam acara press launch yang digelar di Jakarta.

Toyota Team Indonesia memiliki aura baru untuk menghadapi gelaran balap nasional 2019. Dalam peresmian yang tersebut, (13/3), ada beberapa fakta baru yang menarik untuk disimak. Apa saja fakta tersebut? 

1. Dua pebalap baru Toyota Team Indonesia
Tim pabrikan dari Toyota Astra Motor ini resmi menggandeng dua pebalap barunya untuk mengisi slot kosong. Nama Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, telah menjadi amunisi baru untuk skuat gymkhana Toyota Team Indonesia. Hadirnya dua nama baru tersebut sebagai pengganti dari Alinka Hardianti yang memutuskan untuk hengkang dan Demas Agil yang tak lagi bertugas di gymkhana.

2. Tagline baru Toyota Team Indonesia
Awal tahun ini, tim balap yang dinahkodai oleh Memet Djumhana tersebut juga ikut memperkenalkan tagline baru Toyota Team Indonesia. "Beyond Race", menjadi identitas baru TTI yang merefleksikan semangat Toyota Team Indonesia untuk terus mengumpulkan pundi-pundi kemenangan untuk tahun ini. Tentunya, dengan tagline baru tersebut juga sekaligus menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh pebalap Toyota Team Indonesia.

3. Demas Agil Fokus Balap Touring
Pebalap dengan koleksi 10 gelar Juara Nasional tersebut untuk tahun ini tidak lagi diploting untuk beradu cepat di atas lintasan gymkhana. Memet Djumhana, selaku Direktur Toyota Team Indonesia, telah memutuskan bahwa Demas Agil harus fokus di balap touring. Dengan begitu, untuk tahun ini Toyota Team Indonesia kembali dengan formasi awalnya di ajang balap ISSOM dengan menurunkan dua pebalapnya.

4. Rio Haryanto Resmi Berseragam Toyota Team Indonesia
Mantan pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya secara resmi diperkenalkan ke publik sebagai keluarga besar dari Toyota Team Indonesia. Kiprahnya dalam skuat Toyota Team Indonesia tersebut, memiliki peran sebagai advisor alias penasihat. Peran tersebut dirasa perlu untuk mengembangkan cara-cara apa saja yang harus dimiliki oleh semua pebalap Toyota Team Indonesia.

5. Toyota Team Indonesia Jelajah Offroad
Setelah sukses dengan dua cabang balapan, touring dan gymkhana, tahun ini Toyota Team Indonesia memiliki ambisi untuk mengekspansi cabang balapan lain lagi. Dengan Toyota New Fortuner yang telah digunakan pada Asian Cross Country Rally beberapa waktu lalu, Memet Djumhana mengatakan tertarik dan ingin ambil bagian dalam balapan speed offroad di Tanah Air. Offroader dari Jepang, Takuma Aoki, akan menjadi joki di dalam Toyota New Fortuner tersebut.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 14 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company