image Priscilla Hertati Lumban Gaol (One Championship) Priscilla Hertati Lumban Gaol (One Championship)

Priscilla Hertati Lumban Gaol Berbagi Disiplin Bela Diri yang Pernah Ia Pelajari

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2019

uploads/news/2019/03/bela-diri-yang-dipelajari-12968044b9efc15.jpg

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

priscilla-hertati-lumban-gaol-887056887842e99
priscilla-hertati-lumban-gaol-8730733f49e9da6
SPORTKU.COM

Selain wushu, inilah bela diri yang Priscilla Hertati Lumban Gaol dalami guna bertarung di ajang ONE Championship.

Atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol memiliki pengalaman yang mumpuni dalam dunia beladiri. Petarung yang memiliki dasar disiplin wushu ini ternyata juga sempat mengenyam pengalaman dalam mempelajari seni beladiri lainnya.

Priscilla, yang sedang bersiap untuk perhelatan selanjutnya di ajang ONE Championship itu mengaku sempat mempelajari seni beladiri tradisional, yaitu Pencak Silat.

Ia bahkan pernah ikut bertanding dalam sebuah kejuaraan daerah semasa ia kuliah, diantara kesibukannya dalam dunia wushu. Setelah itu, ia menjadi atlet wushu yang mampu meraih prestasi mengagumkan bagi Indonesia.

Atlet divisi atomweight ini mengatakan bahwa dasar pencak silat dan wushu yang ia miliki sangat membantu di tiap pertandingannya, terutama dalam stand up fight.

“Dalam tiap pertandingan ONE Championship, saya menggunakan teknik beladiri yang pernah saya pelajari, tergantung situasi pada saat itu,” kata Priscilla.

Petarung yang mencatatkan kemenangan kelimanya di tahun 2018 dengan mengalahkan Angelie Sabanal melalui keputusan mutlak juri ini juga menambahkan bahwa ia ingin memperkenalkan seni beladiri tradisional Indonesia ke dunia – melalui prestasinya di kancah MMA dan ONE.

“[Misi saya] adalah untuk memperkenalkan seni beladiri asli Indonesia setiap saat, ke setiap orang yang saya temui,” katanya.

Baca juga
Touring FDR Sekaligus Konservasi Alam

Ia juga berharap bahwa tiap atlet, penggiat atau penggemar seni beladiri juga dapat melakukan hal yang sama, yaitu memperkenalkan seni beladiri dan budaya tradisional Indonesia ke mata dunia.

Hal ini tentunya dapat menjadi bagian untuk melestarikan warisan budaya – terutama seni beladiri – Indonesia di masa depan.

Priscilla, yang mencatatkan performa impresif pada tahun lalu, mengaku bahwa kemampuan dan disiplin yang ia pelajari menjadi bekal bagi dirinya untuk menjadi wakil Indonesia di tingkat dunia, apalagi jika ia meraih prestasi gemilang pada tahun ini di “The Home of Martial Arts.”

Atlet berusia 30 tahun ini bertarung sebanyak enam kali di ring ONE sepanjang 2018, dengan rekor lima kali menang dan sekali kalah. Hal ini menjadikannya petarung wanita tersibuk untuk tahun 2018 di ONE.

“Semua prestasi yang dicapai adalah sebuah kesempatan bagi saya. Jangan berhenti belajar dan berlatih tiap saat, karena kesempatan itu cepat datang dan pergi,” tambahnya. Ia bahkan ingin menambah wawasannya dengan mempelajari disiplin beladiri yang lain, yaitu tinju.

“Bagi saya, sebuah pertandingan boxing adalah jenis pertandingan yang tersulit yang pernah saya coba. Saya harus terus bergerak diatas ring dan mencari kesempatan untuk menyerang lawan.”

Walaupun “Thathie” memulai tahun ini dengan kekalahan pada tanggal 19 Januari, di ajang ONE: ETERNAL GLORY melawan Puja Tomar, ia mengaku tetap siap untuk tampil kapanpun dan dimanapun.

Priscilla terus meningkatkan kemampuan bertarung dan staminanya untuk melewati pertandingan demi pertandingan sebelum mencapai puncak divisi atomweight. Ia juga menyadari bahwa stamina adalah yang terpenting dalam dunia MMA, seperti yang dibuktikannya dalam pertandingan melawan Puja.

Walau tren kemenangan tidak berpihak pada dirinya awal tahun ini, Priscilla tetap memiliki semangat tinggi untuk menantikan perhelatan selanjutnya di ONE Championship.

Baca juga
KM 166 Meriahkan FDR Day

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP
Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company