image Stefer Rahardian (One Championship) Stefer Rahardian (One Championship)

Petarung MMA Harapkan Pemimpin yang Paham Perjuangan di Atas Ring

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2019

uploads/news/2019/03/harapan-petarung-onefc-terkait-9286716c7d6fb50.jpg

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

stefer-rahardian-one-championship--36012a4adf4e9f0
stefer-rahardian-one-championship--32040fb7afc973e
SPORTKU.COM

Para petarung MMA andalan Indonesia yang berlaga di ONE Championship berharap pemilu nanti berlangsung aman dan menghasilkan pemimpin terbaik.

Satu bulan lagi, rakyat Indonesia akan menyambut pesta demokrasi dengan memilih para pemimpin negeri, baik eksekutif maupun legislatif.

Hal ini tidak terkecuali dengan para atlet tanah air yang bernaung di bawah ONE Championship, di mana mereka pun menyampaikan aspirasinya.

Yohan “The Ice Man” Mulia Legowo, atlet veteran asal Solo yang juga dikenal sebagai pionir perkembangan mixed martial arts (MMA) di Indonesia, berharap pemilu nanti berlangsung aman serta menghasilkan pemimpin terbaik yang memiliki perhatian besar pada perkembangan MMA.

“Semoga berjalan tertib dan gak ada ribut-ribut. Biarkan kami saja yang ribut di atas ring,” guyonnya.

Yohan mengatakan, popularitas MMA saat ini tengah menanjak pesat baik di dalam maupun di luar negeri, tetapi masih banyak ruang bagi olahraga ini untuk berkembang.

“Dukungan ideal yang diharapkan adalah dengan sering menyelenggarakan kompetisi beladiri. Selain itu, dukungan moril pun sangat dibutuhkan,” kata Yohan.

“Seorang presiden yang berfoto diatas ring saja akan sangat berarti bagi atlet,” tambahnya, seraya mencontohkan Rusia, yang secara mengejutkan bisa meraih beberapa medali emas olimpiade dari cabang beladiri karena dukungan besar Presiden Valdimir Putin.

Baca juga
Indoclub Kembali ke Gery Mang

Dukungan pemerintah dalam penyelenggaraan kompetisi beladiri secara regular dipercaya Yohan akan melahirkan juara-juara baru dalam cabang olahraga beladiri.

“Melahirkan juara dunia itu harus dibentuk lewat kompetisi berjenjang. Negara lain juga seperti itu, seperti Filipina yang sering melahirkan juara dunia dari tinju,” ujarnya.

Harapan serupa diungkapkan Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol, atlet wanita andalan Indonesia yang memenangkan lima dari enam laga yang dia lalui di ONE sepanjang tahun lalu.

Selain berharap pemilu nanti berlangsung aman dan kondusif, “Thathie” juga mengharapkan adanya program yang dapat mengembangkan MMA di tanah air. Atlet berusia 30 tahun ini mengakui bahwa beberapa cabang olahraga telah berhasil meraih prestasi tinggi, serta berharap bahwa hal serupa dapat dipersembahkan dalam bidang MMA.

“Karena saya seorang fighter, saya ingin agar olahraga di Indonesia semakin berprestasi lagi dan lebih diperhatikan,” ujarnya.

Priscilla punya peluang besar untuk bisa meraih gelar juara ONE Atomweight World Champion yang saat ini dipegang oleh Angela Lee dari Singapura.

Rentetan kemenangan yang diraihnya sepanjang tahun 2018 semakin mendekatkan dirinya untuk menjadi atlet Indonesia pertama yang bisa menjadi penantang gelar. Namun sayangnya, laga yang dijalaninya melawan Puja Tomar dari India di awal tahun ini harus berakhir kurang menyenangkan.

Hal yang sama pun menjadi perhatian salah satu atlet berbakat tanah air lainnya, Stefer “The Lion” Rahardian, yang sempat mengenyam sembilan kemenangan beruntun.

Ia mengakui bahwa pemerintah telah memberikan dukungan terhadap atlet MMA, tetapi ia juga berharap para pembuat kebijakan akan lebih memberikan dukungan bagi para petarung tanah air – karena para atlet ini juga membawa nama negara dan bendera merah putih ketika bertanding di dalam ring.

“Atlet MMA ini juga memperjuangkan nama bangsa. Kami selalu menampilkan yang terbaik bukan hanya pada saat pertandingan, tetapi juga ketika kami berlatih,” kata Stefer.

“Ini semua bukan semata-mata untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga dan bangsa.”

Baca juga
JVT Gabung di FDR Day 2019 Malang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP
Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company