image

El Clasico di Partai Puncak IBL 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2019

SPORTKU.COM

Laga panas akan tersaji saat Satria Muda Pertamina akan berhadapan dengan Stapac Jakarta di laga final IBL Pertamax 2018/2019.

Setelah hampir lima bulan berjibaku di musim reguler, dua tim raksasa asal Jakarta saling baku hantam di laga final yang berformat best of three. Pada laga pertama, Satria Muda sebagai jawara bertahan terlebih dulu memainkan laga kandang di Britama Arena, Kamis (21/3).

Kemudian, baru Stapac yang menjamu Satria Muda di GOR C-tra Arena, Bandung pada 23 dan 24 Maret bila diperlukan. 

“IBL Pertamax 2018/2019 sudah mencapai partai puncak. Dua tim terbaik akan berebut gelar juara. Laga klasik Stapac vs Satria Muda selalu menarik, apalagi di partai final. Britama Arena dan C’Tra Arena akan jadi saksi, siapa yang bakal juara kali ini,” tutur Direktur IBL, Hasan Gozali. 

“Ditambah musim ini tidak bisa ditebak yang mana bagus untuk liga, ada warna baru, memicu minat penonton untuk datang juga,” tambahnya. 

Baca Juga:
Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Sementara itu, pada laga ini, Stapac sedikit lebih diunggulkan mengingat performa mereka sepanjang musim reguler mereka hanya menelan satu kali kekalahan. Dan dua pertemuan dengan Satria Muda juga berhasil mereka menangi. 

“Pertama selamat untuk para fans IBL karena ini final yang luar biasa. Khusus untuk Stapac, kembali ke final setelah lima tahun sangat bagus. Saya harap ini jadi pertunjukkan hebat terutama untuk fans. Saya ingin katakan, kami tak ingin melihat rekor ke belakang. Saya pikir skor masing imbang dan ini adalah laga final,” kata pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Dan bagi Satria Muda sebagai juara bertahan, musim ini mereka merasakan sulitnya menjalani musim reguler. Sesuatu yang diakui oleh Youbel Sondakh, sebagai pelatih. 

“Puji Tuhan kita bisa kembali ke final. Kami memang mengalami up and down di regular season. Tapi ini final, kebetulan lawan Stapac yang menjalani musim luar biasa. Pasti kami akan persiapkan laga ini dengan sangat keras, ini game menarim. Kami sudah menyiapkan mental yang bagus, kami tentu ngga bisa main seperti biasa karena lawannya Stapac," jelas Youbel. 

Baca Juga:
Transformasi 'Gila' NSH Jakarta

 

 

 

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company