image

Stapac Pecundangi Satria Muda di Final Pertama IBL 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2019

SPORTKU.COM

Stapac Jakarta sukses mempecundangi Satria Muda Pertamina dalam laga final pertama IBL Pertamax 2018/2019 dengan skor 79-68.

Bertanding di Britama Arena, Satria Muda yang berstatus sebagai tuan rumah sempat memimpin di awal laga dengan keunggulan 10-4. Namun, Stapac secara perlahan bangkit dan berbalik unggul di kuarter pertama 21-18. 

Masuk kuarter dua, tim besutan Giedrius Zibenas terus mempertahankan keunggulan sampai kuarter tiga. Pada kuarter penentu, Satria Muda coba mengejar dengan melakukan strategi full press court, sayangnya hal tersebut tak bisa mematahkan dominasi Stapac sehingga skor akhir menjadi 79-68.

Savon Goodman menjadi pengumpul poin terbanyak di kubu Stapac dengan double double 21 poin dan 12 rebound. Tapi meski meraih kemenangan, Zibenas sebagai pelatih tetap tak puas karena menilai timnya melakukan start yang lambat.

Baca Juga:
Piala Asia Jadi Target Indonesia

“Start kami terlalu lembek, saya sempat kecewa. Namun, anak-anak bermain disiplin dan berhasil menghentikan mereka. Kami belum boleh merayakan kemenangan, game ini masih sangat berat. Harus istirahat dan siap untuk laga berikutnya,” ungkap Zibenas. 

Sementara itu, di kubu Satria Muda, Youbel Sondakh, sebagai pelatih, mengaku timnya banyak melakukan kesalahan. “Anak-anak tak bisa keluar dari tekanan. Banyak sekali hal kecil yang harus diperbaiki seperti turn over,” jelas Youbel. 

Selanjutnya, final kedua akan dilangsungkan di GOR C’Tra Arena, Bandung pada Sabtu (23/3). Jika di laga ini Satria Muda mampu memenangi laga, terpaksa pertandingan ketiga harus dimainkan di tempat yang sama esoknya. 

Baca Juga:
Transformasi 'Gila' NSH Jakarta

 

 

 

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

El Clasico di Partai Puncak

El Clasico di Partai Puncak

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company