image CEO One Championship, Chatri Sityodtong (tengah)

Anthony Engelen takluk dari lawannya

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Dedi Hermawan | 31 March 2019

uploads/news/2019/03/anthony-engelen-takluk-dari-642494c57b6755b.JPG

Anthony Engelen takluk dari lawannya

one-championship-new-era--46743954f173eba
SPORTKU.COM

Satu-satunya petarung yang membawa nama Indonesia di laga ONE: A New Era, Jepang, harus mengakui keunggulan Gary Tonon.

Tekad Anthony Engelen untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia gagal ia wujudkan. Pria blasteran Indonesia dan Inggris itu tak berdaya menahan serangan dari Gary Tonon di permainan bawah. 
 
Laga antara Anthony dan Gary di kelas bulu (featherweight) itu merupakan partai ketiga dalam event yang berlangsung di stadion Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/5)
 
Di awal babak Gary Tonon menampilkan keahliannya pada permainan bawah dengan menyerang ke kaki Anthony. Aksinya itu mampu membuat Anthony terduduk sehingga Gary memiliki keungulan. Berbagai upaya ia lakukan untuk melakukan serangan dan kuncian, namun Anthony masih mampu meladeni permainan bawah Gary.
 
Anthony berusaha sekuat tenaga untuk keluar dari desakan Gary. Beberapa kali ia mampu mematahkan usaha Gary untuk melakukan kuncian. Namun Gary menyerang begitu deras. Ia tidak memberi kesempatan bagi Anthony untuk berdiri. Keahliannya di area bawah baik itu sebagai grappler yang punya kombinasi pukulan keras benar-benar terlihat.  
    
Beberapa detik sebelum babak pertama usai, Gary yang menindih Anthony berhasil memasukkan beberapa pukulan telak ke arah kepala. Meski Anthony tidak melakukan tapping sebagai tanda menyerah, wasit tetap menghentikan pertandingan sekaligus memberi kemanangan TKO kepada Gary Tonon.
 
Saat diwawancara selepas dinobatkan sebagai pemenang, Gary Tonon menyebutkan bahwa kemenangan atas Anthony semakin menegaskan kemampuan dirinya bermain di area bawah. “Begitu lawan berada di bawah, saya akan memastikan dia tetap berada di bawah. Tak akan saya beri kesempatan untuk terbebas dari serangan saya,” ucapnya.

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Dedi Hermawan | 31 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

ONE Championship Songsong Era baru

ONE Championship Songsong Era baru

MIX MARTIAL ART
Debut Mighty Mouse dan Alvarez

Debut Mighty Mouse dan Alvarez

MIX MARTIAL ART
ONE:A New Era Ajang Bersejarah

ONE:A New Era Ajang Bersejarah

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company